MUI Riau Suarakan Pemilu Damai, Antisipasi Politik Identitas di Bumi Lancang Kunin

MUI Riau Suarakan Pemilu Damai, Antisipasi Politik Identitas di Bumi Lancang Kunin
Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Efrizal saat melakukan pertemuan dengan Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti. Foto: Dokumentasi Direktorat Intelkam Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepakat menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan seusai berdialog dengan Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Riau.

Pada Kamis (18/1), Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Efrizal bersama anak buahnya mendatangi Ketua MUI Provinsi Riau Prof Ilyas Husti.

Kedatangan mantan Kapolres Indragiri Hulu (Inhu( ini untuk membahas kondisi keamanan di Provinsi Riau menjelang Pemilu 2024.

Dalam dialog tersebut, pihak Intelkam berdiskusi dan menerima masukan dari MUI untuk menciptakan stabilitas dan keamanan di Bumi Lancang Kuning, terutama saat menghadapi dinamika politik yang akan datang.

Seusai pertemuan itu, Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti akan mengadakan focus group discussion (FGD) untuk mengawali kegiatan Dai Kamtibmas dan pelatihan menyamakan visi dan misi untuk kedamaian saat Pemilu.

“Kami akan menyampaikan hal itu saat di masjid paripurna yang ada di Kota Pekanbaru untuk menangkal adanya aktivitas ataupun gerakan-gerakan yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Prof Ilyas Husti.

Sementara itu, Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Efrizal juga berterima kasih kepada pihak MUI yang sudah mau membantu menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024.

Majelis Ulama Indonesia (MUI), sepakat menjaga keamanan jelang Pemilu 2024, seusai berdialog dengan Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News