MUI Tidak Mau Terlibat Demo 2 Desember, Tapi Soal Ahok..

MUI Tidak Mau Terlibat Demo 2 Desember, Tapi Soal Ahok..
Ketua MUI Ma'ruf Amin (dua kanan) bersama pengurus MUI saat menerima kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPG-MUI) mendeklarasikan untuk melaksanakan "Aksi Demo Jilid III" pada 2 Desember mendatang.

Menanggapi itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mengaku pihaknya tidak terhubung dalam demo tersebut. MUI, lanjut dia, bukan pihak yang mendukung gerakan tersebut.

"Tidak ada hubungannya dengan MUI," kata Ma'ruf usai berdialog dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kantor Pusat MUI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Namun demikian, Anggota Dewan Pertimbangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memastikan sikapnya bahwa MUI tetap melihat ucapan Basuki Tjahaja Purnama mengenai surah Almaidah 51 sebagai penistaan agama.

Kemudian, Ma'ruf menegaskan, terus mendukung langkah Polri memproses penyidikan Ahok secara hukum. Bahkan, MUI akan terus mengawasinya hingga ke pengadilan.

"Kami akan melakukan pengawasan sampai selesai. Kemudian, proses masalah Pak Ahok ini tidak ada kaitannya karena beliau orang Tiongkok atau etnis tertentu. Jadi memang itu masalah hukum semata. Kami minta kepada saudara kami dari agama lain, supaya Polri menangani masalah ini dilakukan secara profesional," tandas Ma'ruf. (mg4/jpnn)


Berita Selanjutnya:
601 PNS Dinyatakan Ilegal

JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPG-MUI) mendeklarasikan untuk melaksanakan "Aksi Demo Jilid III" pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News