Muifa Datang, Bandara di Timur Tiongkok Tutup

Terimbas, Penerbangan di Korsel Juga Dibatalkan

Muifa Datang, Bandara di Timur Tiongkok Tutup
Muifa Datang, Bandara di Timur Tiongkok Tutup
SHANGHAI - Serangan taifun Muifa membuat porak- poranda wilayah pesisir timur Tiongkok dan selatan Korsel kemarin (7/8). Amuk topan dahsyat tersebut mengganggu transportasi. Otoritas setempat pun melarang kapal nelayan berlayar dan meminta mereka tetap sandar di pelabuhan.

Larangan itu dikeluarkan setelah seorang warga hilang saat Muifa menyapu wilayah pesisir Provinsi Zhejiang. Kantor berita Xinhua melaporkan, pria itu hilang setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam.

Sebelumnya, pergerakan Muifa diprediksi mendekati Shanghai pada akhir pekan. Tapi, arah topan berubah saat di laut. Dari Zhejiang, Muifa bergerak menuju Provinsi Shandong dengan kekuatan yang mampu melongsorkan tanah di wilayah tersebut.

Badan Meteorologi Shandong memperkirakan bahwa kekuatan Muifa akan melemah ketika memasuki daratan. Namun, otoritas setempat tetap mengimbau sekitar 20 ribu kapal nelayan untuk tidak berlayar.

SHANGHAI - Serangan taifun Muifa membuat porak- poranda wilayah pesisir timur Tiongkok dan selatan Korsel kemarin (7/8). Amuk topan dahsyat tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News