Mulai 1 September, Beli Pertalite di Pulau Jawa Wajib Pakai MyPertamina

Mulai 1 September, Beli Pertalite di Pulau Jawa Wajib Pakai MyPertamina
Aplikasi MyPertamina di smartphone Android. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan pembelian pertalite dan solar menggunakan MyPertamina di seluruh Pulau Jawa mulai 1 September 2022.

Ketentuan membeli pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi bahan bakar minyak (BBM) bisa tepat sasaran. 

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan pada tanggal yang sama, selain pulau Jawa kebijakan juga berlaku di Palu, Sulawesi Tengah, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Kami melakukan tahap implementasi gelombang I terlebih dahulu di beberapa daerah. Lalu, dilanjutkan gelombang II yang mencakup seluruh Pulau Jawa," ujar Ega dalam webinar E2S, Kamis (30/6).

Hanya saja, dia masih belum menjelaskan kapan gelombang III akan diimplementasikan secara nasional.

"Ini belum kami finalisasi. Jadi, kami masih konsentrasi di registrasi dan persiapan gelombang I," ungkapnya.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga mewajibkan masyarakat mendaftar terlebih dahulu sebelum membeli BBM jenis pertalite dan solar dengan MyPertamina.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar bisa segera mendaftaran diri di MyPertamina. 

Pertamina akan memberlakukan pembelian pertalite dan solar menggunakan MyPertamina di seluruh Pulau Jawa mulai 1 September 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News