Mulai Besok 2 Ruas Tol Trans Sumatera Difungsikan

Mulai Besok 2 Ruas Tol Trans Sumatera Difungsikan
Ilustrasi - Jalan Tol Trans Sumatera. Foto: ANTARA/HO-Hutama Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan membuka secara fungsional dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Dua ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibuka dalam rangka menghadapi mudik Lebaran 2022, yakni Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan fungsional kedua ruas tol tersebut sesuai arahan Kementerian PUPR dalam mendukung arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 2022.

“Kami akan membuka secara fungsional dua ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera yakni Tol Pekanbaru – Bangkinang dan Tol Bengkulu – Taba Penanjung,” kata Koentjoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta Senin (25/4).

Hutama Karya akan membuka secara fungsional Ruas Pekanbaru – Pangkalan seksi Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 31 km dan Ruas Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu seksi Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 km, guna mendukung kelancaran arus mudik/balik Lebaran 2022.

Uji Laik Fungsi (ULF) sudah dilakukan pada 13 – 14 April 2022 di Tol Bengkulu – Taba Penanjung dan peninjauan langsung oleh konsultan PMO untuk Tol Pekanbaru – Bangkinang.

Hutama Karyaami juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti BPJT, Bina Marga, Korlantas, BBPJN dan instansi lainnya.

“Kami berharap dengan dibukanya Tol Pekanbaru – Bangkinang dan Tol Bengkulu – Taba Penanjung secara fungsional dapat berdampak signifikan bagi para pemudik khususnya di wilayah sekitar Bengkulu dan Riau,” kata Koentjoro.

Demi kelancaran arus mudik Lebaran 2022, dua ruas baru di Tol Trans Sumatera yakni Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan difungsikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News