Mulai Diragukan, KPK Diingatkan Lebih Wawas Diri

Mulai Diragukan, KPK Diingatkan Lebih Wawas Diri
Mulai Diragukan, KPK Diingatkan Lebih Wawas Diri

jpnn.com - JAKARTA -  Mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Syahrul Raja Sempurnajaya mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bisa lebih wawas diri (lebih teliti, koreksi dll), dan tetap mengutamakan keadilan.

Keterangan itu diungkapkan Syahrul pada saat membacakan nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (29/10).

"Kini sudah tiba saatnya bagi kita untuk mengingatkan lembaga hukum dan KPK khususnya, agar wawas diri berada di koridor hukum yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kebenaran," kata Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengungkapkan hatinya mendua terhadap KPK. Di satu sisi, ia menyatakan sebagai warga negara, dirinya merasa bangga dan mendukung peranan KPK dalam menciptakan pemerintahan Indonesia yang bersih.

"Namun di pihak lain, dengan pengalaman saya di persidangan ini, telah mengalami sendiri begitu mudahnya Jaksa KPK merangkai kata-kata yang memojokkan saya, begitu mudah menarik interpretasi yang tidak berimbang," tandas Syahrul. (gil/jpnn)


JAKARTA -  Mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Syahrul Raja Sempurnajaya mengingatkan Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News