Kementerian Dilarang Bangun Gedung Baru

Kementerian Dilarang Bangun Gedung Baru
Kementerian Dilarang Bangun Gedung Baru

jpnn.com - JAKARTA--Langkah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk melakukan efisiensi anggaran langsung dijabarkan oleh para pembantunya.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, meski ada beberapa kementerian baru yang terbentuk di Kabinet Kerja, bukan berarti harus ada fasilitas baru untuk para menterinya.

"Beban keuangan negara sudah cukup berat. Sedangkan pendapatan negara tidak terlalu menggembirakan. Karena itu langkah tepat adalah efisiensi anggaran," kata Yuddy, di Jakarta, Rabu (29/10).

Dia menegaskan, tidak ada fasilitas dan gedung baru untuk kementerian baru maupun lama. Kementerian baru bisa menggunakan gedung instansi lain.

"Presiden dan wapres sudah menegaskan tidak ada pembangunan gedung baru untuk instansi pemerintah. Anggaran yang ada lebih difokuskan untuk pembangunan infrastruktur," tegasnya.

Demikian juga fasiltas seperti mobil dinas bagi menteri digunakan apa yang sudah ada. "Yang paling utama dinilai kan kerja bukan fasilitas atau gedungnya," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Langkah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk melakukan efisiensi anggaran langsung dijabarkan oleh para pembantunya. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News