Menaker Baru Ingin Berikan Kemudahan bagi TKI

Menaker Baru Ingin Berikan Kemudahan bagi TKI
Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri langsung menggebrak. Usai diambil sumpah menjadi menteri di Kabinet Kerja tiga hari lalu, Hanif sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di terminal kedatangan Tenaga Kerja Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (28/10) malam.

Saat itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut ditemani beberapa orang staf Kemenaker memeriksa Kantor Sekretariat dan Imigrasi. Sesampainya di bandara, Hanif disambut staf BNP2TKI, pihak keamanan bandara, khususnya polisi bandara serta Staf Angkasa Pura.

Hanif berkeliling dengan para staf serta petugas keamanan bandara di bagian imigrasi. Tidak sampai distu, Hanif juga melakukan pengecekan di lounge TKI untuk memeriksa pelayanan para TKI.

Dia menilai pelayanan untuk TKI di bandara cukup baik. "Namun akan selalu dipantau. Setelah ini kita akan terus berusaha mempermudah kepulangan TKI. Sementara bagi yang bermasalah akan dibantu," kata Hanif kepada wartawan usai sidak, Selasa (28/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Hanif juga berjanji akan memberikan kemudahan bagi para TKI. "Nanti yang sakit akan digratiskan," pungkas Hanif. (boy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri langsung menggebrak. Usai diambil sumpah menjadi menteri di Kabinet Kerja tiga hari lalu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News