Dede Yusuf Pimpin Komisi IX DPR

Dede Yusuf Pimpin Komisi IX DPR
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dede Yusuf. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Seiring pengesahan keanggotaan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI, Komisi IX DPR yang membidangi masalah ketenagakerjaan, kependudukan, kesehatan dan transmigrasi juga sudah memiliki pimpinan. Politikus Partai Demokrat (PD) Dede Yusuf dipercaya memimpin Komisi IX DPR.

Dalam rapat pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/10), Dede terpilih dalam satu paket dari Koalisi Merah Putih (KMP). Yakni Syamsul Bachri dari Fraksi Partai Golkar, Pius Lustrilanang dari Fraksi Gerindra dan Asman Abnur dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Hanya ada satu paket. Jumlah anggota yang hadir (dalam rapat) ada 30, yang tanda tangan 27 anggota," kata Fahri usai memimpin rapat itu.

Sama dengan komisi lain yang sudah terbentuk, pemilihan pimpinan komisi IX hanya dihadiri 5 fraksi yang tergabung dalam KMP. Yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Karenanya, mereka sepakat mengusulkan satu paket dan langsung ditetapkan pimpinan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Seiring pengesahan keanggotaan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI, Komisi IX DPR yang membidangi masalah ketenagakerjaan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News