Pimpinan Komisi VIII Terbentuk, Kader FPAN Ketua

Pimpinan Komisi VIII Terbentuk, Kader FPAN Ketua
Pimpinan Komisi VIII Terbentuk, Kader FPAN Ketua

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Komisi VIII DPR sudah terbentuk dalam rangkaian pemilihan yang digelar pimpinan DPR RI, Rabu (29/10). Karena hanya ada satu paket, maka Fahri Hamzah selaku pimpinan rapat langsung menetapkan komisi VIII diketuai oleh Fraksi PAN.

Di antara nama-nama yang ditetapkan dalam paket tersebut yakni Saleh Partaonan Daulay (PAN) sebagai Ketua Komisi. Kemudian para wakilnya terdiri dari Deding Ishak (Golkar), Sodik Nudjahid (Gerindra), dan Ledia H Amaliah (PKS).

"Prosesnya sesuai tatib musyawarah mufakat karena cuma ada satu paket, dan itu disetujui sama semua yang hadir," kata Fahri Hamzah usai memimpin tertutup di ruang Komisi VIII DPR, Rabu (29/10).

Dijelaskan keputusan ini diambil tanpa ada hambatan lewat  musyawarah mufakat yang disetujui oleh lima fraksi yang hadir. Yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Sama dengan pemilihan di komisi II dan IV, FPDI Perjuangan serta FPPP tidak hadir.

Fahri kembali menegaskan pengesahan komisi-komisi ini sudah sah sesuai tatib DPR. Di mana kuorum anggota dihitung hanya berdasarkan jumlah fraksi yang menyerahkan daftar anggota mereka.

"Setelah saya membaca tatib maka 100 persen (di komisi) itu yang medaftarkan. Kami ini sudah terlalu panjang juga melakukan penundaan tanpa sebab. Sebabnya itu hanya mereka (PDIP Cs) ingin menjadi pimpinan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan Komisi VIII DPR sudah terbentuk dalam rangkaian pemilihan yang digelar pimpinan DPR RI, Rabu (29/10). Karena hanya ada satu paket,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News