Komisi III DPR Dipimpin Golkar, Komisi I Jatah PKS

Komisi III DPR Dipimpin Golkar, Komisi I Jatah PKS
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bersama para pimpinan Komisi III DPR yang baru saja terpilih, yakni Aziz Syamsuddin sebagai ketua dan Benny K Harman, Desmond J Mahesa, serta Mulfachri Harahap masing-masing sebagai wakil ketua. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan DPR RI telah menetapkan terbentuknya komisi III DPR RI yang diketuai oleh Aziz Syamsudin, dari Fraksi Partai Goklar. Pada saat bersamaan juga ditetapkan pimpinan Komisi I yang menjadi jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rapat untuk menentukan pimpinan Komisi III yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu, sekaligus menetapkan Desmon J Mahesa dari Gerindra, Benny K Harman dari fraksi Demokrat, dan Mulfachri Harahap dari fraksi PAN sebagai wakil ketua.

"Mengingat usulan paket hanya terdapat satu paket, maka sebagaimana ketentuan pasal 57 ayat 13, pimpinan langsung menetapkan pimpinan komisi III DPR RI," kata pimpinan rapat Fadli Zon diruang rapat komisi III DPR, Rabu (29/10).

Terkait tidak masuknya nama-nama kader fraksi PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura yang tergabungd alam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), serta FPPP yang masih dililit konflik, disayangkan politikus PKS Abu Bakar Alhabsyi. "Situasi ini tidak kita inginkan dari paket lainnya, kita sudah siap kerja, kerja, kerja, eh (KIH) gak nongol juga (KIH)," ujarnya.

Fadli juga telah menetapkan pimpinan Komisi I DPR. Dari hasil rapat yang sudah disahkan, Mahfudz Siddik dari Fraksi PKS kembali menjadi ketua. Sedangkan wakil-wakilnya terdiri Tantowi Yahya (Golkar) Asril Hamzah Tandjung (Gerindra) dan Hanafi Rais (PAN).(fat/jpnn)

JAKARTA - Pimpinan DPR RI telah menetapkan terbentuknya komisi III DPR RI yang diketuai oleh Aziz Syamsudin, dari Fraksi Partai Goklar. Pada saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News