Jadi Ketua Komisi IV, Edy Prabowo Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan

Jadi Ketua Komisi IV, Edy Prabowo Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan
Jadi Ketua Komisi IV, Edy Prabowo Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan

jpnn.com - JAKARTA - Edy Prabowo, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPR dalam rapat pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, Rabu (29/10). Sedangkan wakilnya ditetapkan Titik Suharto (Golkar), Herman Khaeron (Demokrat) dan Viva Yoga Mauladi (PAN).

Edhy Prabowo yang ditemui usai pemilihan mengatakan pengajuan dirinya sebagai Ketua Komisi IV dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah, saya dipercaya dan ditunjuk langsung untuk ketuai Komisi IV DPR RI. Tentunya dengan menjadi Ketua Komisi IV, kemandiran pangan yang diharapkan bisa terwujud," kata Edy Prabowo usai terpilih.

Menurutnya pangan nasional harus utuh dan dioptimalkan produksinya agar seluruh rajkyat Indonesia bisa menikmatinya. Bukan malah dinikmati asing. Karena itu Komisi IV akan jadi benteng untuk kedaulatan rakyat dalam pangan, kelautan dan kehutanan.

Karena pimpinan komisi IV sudah terbentuk, maka Edy segera akan mendalami bidang kerja yang akan dilakukan. Terlebih ada perubahan nomenklatur kementerian dalam kabinet Presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Komisi IV DPR nantinya akan bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kememterian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Edy Prabowo, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPR dalam rapat pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News