Pemilihan Pimpinan AKD DPR Tetap Jalan Tanpa KIH

Pemilihan Pimpinan AKD DPR Tetap Jalan Tanpa KIH
Pemilihan Pimpinan AKD DPR Tetap Jalan Tanpa KIH

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI tetap berlangsung tanpa kehadiran fraksi PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, dan Hanura. Keempat fraksi ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Berdasarkan agenda,  hari ini akan dilakukan pemilihan pimpinan AKD yang terdiri dari Komisi, Bamus, Baleg, BURT, BKSAP dan Mahkamah Kehormatan Dewan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mengatakan pemilihan tetap jalan meski ada fraksi yang belum menyerahkan nama. Sesuai Tatib, kalau rapat tidak kuorum maka akan diskors maksimal 30 menit sebelum rapat pemilihan pimpinan AKD di komisi dilanjutkan.

"Akan dicoba melalui musyawarah mufakat. Kalau tidak tercapai maka akan dilakukanvoting. Itu ada dalam tatib, sudah kita pelajari, sama sekali tidak melanggar," ujar Fadli Zon.

Fadli memastikan pimpinan DPR belum menerima daftar nama dari PDI Perjuangan Cs yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sedang Fraksi PPP, baru empat nama anggotanya yang muncul didaftar hadir rapat Komisi II DPR yang dipimpin Fadli Zon, tapi orangnya belum ada.

"Kalau KIH tidak masukkan nama di komisi, kita anggap KlH hanya menempatkan anggota di Paripurna, bukan dalam komisi," jelasnya.  (fat/jpnn)


JAKARTA - Pemilihan pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI tetap berlangsung tanpa kehadiran fraksi PDI Perjuangan, PKB, Nasdem,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News