Mulai Regenerasi, Timnas Inggris Panggil Sejumlah Pemain Muda, Ada Cole Palmer

Mulai Regenerasi, Timnas Inggris Panggil Sejumlah Pemain Muda, Ada Cole Palmer
Pelatih Inggris, Gareth Southgate. Foto: Twitter/@ManCityMEN

jpnn.com - Timnas Inggris memanggil sejumlah pemain muda untuk menghadapi Kualifikasi EURO 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

The Three Lions sejatinya sudah lolos ke ajang antarnegara Eropa itu, tetapi mereka tampil dengan kekuatan terbaik.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sedikit membuat kejutan dengan memanggil beberapa darah muda, seperti Cole Palmer (Chelsea), Levi Colwill (Chelsea), Rico Lewis (Manchester City), dan Ezri Konsa (Aston Villa).

Pemanggilan ini bukan tanpa alasan mengingat beberapa pemain inti Timnas Inggris, seperti James Maddison (Tottenham Hotspur), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), dan Callum Wilson (Newcastle United) mengalami cedera.

Sorotan tentu ada pada Cole Palmer yang pekan lalu tampil gemilang bersama Chelsea saat melawan Manchester City.

Pemain kelahiran 6 Mei 2002 itu menjadi penyelamat The Blues lewat sepakan penalti di masa injury time.

Palmer sendiri tidak menyangka bisa dipanggil Timnas senior Inggris mengingat di sektor gelandang masih banyak nama beken, seperti Raheem Sterling.

“Saya tidak memikirkan akan dipanggil Timnas Inggris. Saya pindah ke Chelsea untuk mendapatkan menit bermain. Saat diberikan kesempatan, saya akan memberi pembuktian,” ungkap Palmer dalam laman BBC.

Timnas Inggris memanggil Cole Palmer saat melakoni laga lanjutan Kualifikasi EURO 2024 melawan Malta, dan Makedonia Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News