Mulyadi DPR Minta Bendungan Mujur Terintegrasi dengan Mandalika

Mulyadi DPR Minta Bendungan Mujur Terintegrasi dengan Mandalika
Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi membahas soal Bendungan Mujur di Lombok Tengah. Foto: dokumentasi DPR RI

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi mengatakan masyarakat Lombok Tengah berharap pembangunan Bendungan Mujur harus segera terealisasi dan terintegarsi dangan Mandalika.

Sebab, keberadaan Bendungan Mujur akan menjadi sumber air baku dan pasokan sumber daya air yang juga bermanfaat untuk produksi pertanian buat masyarakat setempat.

"Bendungan Mujur ini adalah sumber air baku untuk masyarakat. Tidak lucu ya Mandalika yang begitu hebat terekspos, tetapi infrastrukturnya tidak terintegrasi. Terutama pasokan sumber daya air, harus mengintegrasikan proyek supaya makin maksimal," kata Mulyadi.

Hal ini dikatakannya di sela-sela pertemuan tim kunjungan spesifik komisi V DPR RI dengan Bupati Lombok Tengah dan jajaran Kementerian PUPR, NTB, Kamis (30/6).

Mulyadi menjelaskan, Lombok Tengah memiliki proyek nasional yang mempertaruhkan wajah Indonesia di dunia yaitu sirkuit mandalika.

Namun, berdasarkan informasi, infrastruktur pertanian dan pasokan sumber air sangat memprihatinkan.

Dia berpesan jangan sampai Mandalika sudah berhasil menyelenggarakan acara terbaik, tetapi masyarakatnya mengalami kesulitan.

"Saya yang bukan dapil NTB justru memiliki sudut pandang lain, kenapa? Karena Lombok Tengah ini memiliki proyek nasional, bukan hanya masalah masyarakat. Keberadaan Bendungan Mujur ini salah satunya adalah sumber air baku untuk masyarakat dan tentu untuk pengembangan Mandalika ke depan," tegas Mulyadi.

Anggota DPR RI Mulyadi berharap Bendungan Mujur terintegrasi dengan Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News