Mumpung Demam Korea, Buka Seorae

Mumpung Demam Korea, Buka Seorae
Mumpung Demam Korea, Buka Seorae

jpnn.com - JAKARTA - Presenter dan bintang FTV Augie Fantinus membuka Restoran Korea Seorae, Jumat (2/8). Itu bukan bisnis kulinernya yang pertama. Dia pernah membuka restoran di Bandung, Jawa Barat, tetapi kurang berhasil. Kali ini dia ingin usaha yang dirintis bersama dua rekannya tersebut bisa buka cabang hingga ratusan gerai.   

Seorae merupakan restoran franchise. Pusatnya ada di sebuah daerah bernama Seorae, Korea Selatan. Seorae Indonesia bertempat di Rukan Garden House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menurut penuturan Augie, outlet yang dia buka itu merupakan yang ke-258. "Dan ini adalah outlet Seorae pertama di luar Korea Selatan," katanya.
    
Keterlibatan Augie di restoran itu berawal dari ajakan dua rekannya semasa sekolah di Bandung. Mereka adalah Astrid Wiliandry dan Susanna Angraini. Mereka memberi tahu Augie tentang konsep restoran yang sudah dibuat. "Saya tertarik. Dan karena sudah berteman dengan mereka sejak sekolah, ya nggak ada masalah untuk berpartner," terangnya.
    
Ditambah lagi personel tim basket selebriti Happy Ballers itu suka kuliner. "Kalau lihat badan saya dua tahun lalu, kan besar tuh. Itu karena saya suka nyobain makanan. Salah satunya makanan Korea," terang kekasih Adriana Bustami tersebut.
    
Selain itu, dia melihat peluang bagus dalam bisnis tersebut. Sebab, momennya pas. "Halyu (gelombang masuknya budaya Korea) kan lagi menggila di Indonesia. Apa-apa Korea. Mal juga ada mal Korea. Ya, kenapa tidak (buka restoran). Makanannya juga cocok dengan lidah Indonesia," sambungnya.
    
Dalam mengurus pembukaan Restoran Seorae, Augie sangat total. Di sela kesibukannya menjadi presenter dan syuting FTV, dia tetap menyempatkan diri ke restoran dan mengurus semuanya. "Saya angkat arang, terima waiting list, take order. Saya lakukan semua. Nggak ada bedanya. Staf mulai dari depan hingga belakang juga dekat," akunya.
    
Menurut dia, pekerjaan itu sama dengan di dunia hiburan. Sama-sama menyenangkan orang. "Kalau tamu yang datang senang, kan pesannya banyak. Kalau mereka pesan banyak, saya cepat kaya," ungkapnya, lalu tergelak. Pekerja entertainment yang membuka bisnis restoran sudah banyak. Augie belajar dari mereka supaya karir dan bisnis tetap jalan. (jan/c6/any)

   


JAKARTA - Presenter dan bintang FTV Augie Fantinus membuka Restoran Korea Seorae, Jumat (2/8). Itu bukan bisnis kulinernya yang pertama. Dia pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News