Munchen Menang, Tapi Barcelona yang Melenggang ke Final

Munchen Menang, Tapi Barcelona yang Melenggang ke Final
Munchen Menang, Tapi Barcelona yang Melenggang ke Final

jpnn.com - KEMENANGAN Bayern Munchen 3-2 atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB, tetap saja tak memberi jalan bagi tim Bavarian lolos ke final. 

Tiga gol yang dicetak pentolan Bayern, yakni Medhi Benatia, Mueller dan Robert Lewandowski tersebut belum mampu membawa tim itu meraih tiket ke final, karena masih tertinggal agregat 3-5 dari Barca. Alhasil, Barcelona pun melaju ke final menunggu pemenang laga semifinal antara Real Madrid melawan Juventus nanti. 

Pada pertandingan pagi tadi, dua gol balasan Neymar membawa Barcelona unggul 2-1 atas Bayern Munchen pada babak pertama. Bayern lebih dulu unggul 1-0 pada menit ketujuh melalui sundulan beknya, Medhi Benatia.

Gol itu tercipta ketika Medhi terlepas dari kawalan pemain belakang Barcelona. Ia menyundul dengan keras bola tendangan sudut pemain gelandang Bayern, Xabi Alonso.

Namun keunggulan Bayern tak berlangsung lama, Manuel Neuer gagal mengahalau tendangan kaki kiri Neymar dari dalam kotak penalti. Umpan matang Luis Suarez tidak disia-siakan Neymar pada menit ke-14 tersebut.

Gol kedua Neymar terjadi akibat kesalahan bek Bayern. Penjaga pertahanan Bayern mengira offside yang mendapat umpan jauh dari lini tengah. Neymar sangat tahu posisinya dalam keadaan offside. 

Sementara Suarez yang berada di dekatnya melesat dari belakang menyambut umpan terobosan itu. Suarez menggiring bola itu masuk kotak penalti Bayern.

Penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, terkecoh ketika mengejar bola ke arah Suarez. Sebab, Suarez bukan menembaknya ke gawang, tetapi mengopernya menyilang ke Neymar yang berlari bebas ke tengah kotak penalti Bayern. 

KEMENANGAN Bayern Munchen 3-2 atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB, tetap saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News