Tekad Juara Grup, Indonesia Siap Libas Denmark

Tekad Juara Grup, Indonesia Siap Libas Denmark
Rexy Mainaky

jpnn.com - TIM bulu tangkis Piala Sudirman Indonesia akan menjalani laga kedua melawan Denmark, Rabu (13/5). Skuat Merah putih mengejar kemenangan untuk bisa duduk di puncak klasemen grup C.

Kemenangan bagi Indonesia cukup penting untuk menjauhkan dari bertemu tim unggulan alias juara di masing-masing grup pada perempat final.

"Kalau kami menang, peluang untuk terus ke semifinal semakin besar. Karena kami tak akan bertemu juara grup," ungkap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

Harapan Indonesia memang tak muluk. Wajar mereka mengincar kemenangan karena belajar dari Piala Sudirman 2013, skuat merah putih harus pulang awal setelah di perempat final, takluk 3-2 dari Tiongkok yang berstatus juara grup saat itu.

"Kami ingin melangkah lebih jauh, salah satu caranya dengan menjadi juara grup. Besok lawan Denmark kami akan bekerja keras. Kami sudah tahu bagaimana mereka," kata Liliyana Natsir melalui pesan singkat, Selasa (12/5) malam.

Saat ini, Indonesia masih berada di bawah Denmark. Hasil itu didapat setelah Indonesia hanya menang 3-2 dengan Inggris, sementara Denmark mampu unggul 4-1. (dkk/jpnn)


TIM bulu tangkis Piala Sudirman Indonesia akan menjalani laga kedua melawan Denmark, Rabu (13/5). Skuat Merah putih mengejar kemenangan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News