Muncul Dukungan Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024, Siapa Mereka?

Muncul Dukungan Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024, Siapa Mereka?
Sukarelawan Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) (Relawan Gaspoll). (ANTARA)

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok sukarelawan mendukung Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sukarelawan ini menamakan diri Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll).

Mereka bahkan sudah mendeklarasikan dukungannya, dengan target mengedukasi kalangan milenial.

"Ini salah satu cara sukarelawan Gaspoll terjun ke masyarakat, bekerja sama dengan para musisi lokal baik di kafe dan musisi jalanan. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan di beberapa kota," ujar Koordinator Tim Nasional Relawan Gaspoll Fahmi Budiawan dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (21/6).

Dia mengatakan Gaspoll sengaja dibentuk untuk menyasar kalangan milenial dan menyosialisasikan Gus Muhaimin dengan cara unik, yaitu 'ngamen' ke tempat-tempat nongkrong anak-anak muda.

Menurut dia, cara 'ngamen' tersebut dilakukan di taman kota, kafe, dan sentra-sentra kerumunan anak muda lainnya melalui kegiatan bertajuk Gaspoll Ngamen (Ngajak Milih Muhaimin, Men!).

Fahmi mengatkan kegiatan Gaspoll Ngamen mulai dilakukan perdana di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Minggu (20/6) malam, dengan menggandeng sejumlah musisi untuk menghibur anak-anak muda sambil mengenalkan sosok Gus Muhaimin.

"Dipilihnya Sawangan sebagai tempat pertama kegiatan Gaspoll Ngamen. Sawangan kalau dalam bahasa Jawa adalah Sawangen, yang artinya lihatlah, ini loh (Gus Muhaimin) Presiden 2024," katanya pula.

Sekelompok sukarelawan mendeklarasikan dukungan bagi Muhaimin Iskandar untuk maju pada Pilpres 2024. Siapa mereka?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News