Muncul Kasus Covid-19 di Gelaran PON Papua, Menpora Amali Ambil Langkah Cepat Ini

Muncul Kasus Covid-19 di Gelaran PON Papua, Menpora Amali Ambil Langkah Cepat Ini
Menpora Zainudi Amali saat meninjau gelaran PON XX Papua, Rabu (6/10). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil beberapa langkah guna terus melanjutkan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 setelah terdapat 29 orang positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan langsung Menpora Amali saat tengah meninjau gelaran PON XX Papua cabor menembak di Komplek Olahraga Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10).

Terkait adanya kasus positif Covid-19 di gelaran PON, Menpora Amali mengambil langkah dengan langsung berkoordinasi bersama Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

"Saya kira pertandingan-pertandingan di PON telah dilaksanakan dengan prokes ketat dan dengan sistem buble to buble.”

“Gelaran PON XX Papua akan terus berlanjut karena 60-70 persen semua orang di sini sudah vaksin," ujar Menpora Amali dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Menpora Amali menambahkan kalau saat ini para atlet, pelatih, dan perangkat pertandingan yang terpapar Covid-19 mengalami gejala ringan dan pemulihannya bisa lebih cepat.

Menteri kelahiran 16 Maret 1962 itu langsung menyuruh Panwasrah dan Bidang Kesehatan PON untuk bergegas cepat melakukan tracing kepada mereka yang positif untuk mengetahui di mana tempat mereka tertular.

"Kebanyakan mereka yang positif diketahui setelah melakukan PCR swab test saat akan kembali ke tempatnya masing-masing. Jadi, kalau berdasarkan pengalaman Olimpiade. Atlet kalau mereka terkena Covid-19, pemulihannya sangat cepat karena memiliki daya tahan tubuhnya bagus."

Menpora Zainudin Amali langsung berkoordinasi bersama Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing karena munculnya kasus Covid-19 di PON XX Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News