Mundur, Anak Buah Jonan Malah Dianggap Pelopor

Mundur, Anak Buah Jonan Malah Dianggap Pelopor
Djoko Sasono/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Sikap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mundur dari jabatan karena merasa gagal menunaikan tugas, terus mendapat apresiasi. Bahkan, anak buah Menhub Ignasius Jonan dianggap sebegai pelopor bersama Dirjen Pajak yang sudah lebih dulu menempuh langkah tersebut.

"Djoko bisa dikatakan sebagai pelopor pejabat yang mundur setelah saudara Sigit yang juga mundur dari Dirjen Pajak, akibat tidak bisa memenuhi target pajak tahun 2015," kata Anggota Komisi V DPR Moh Nizar Zahro, Minggu (27/12).

Politikus Gerindra itu menilai sikap dua pejabat tersebut merupakan fenomena baru di tanah air, yang justru harus dicontoh oleh pejabat lainnya. Apalagi, sikap tersebut diannggap lebih baik dibanding tetap bertahan dengan berbagai argumen.

"Saya apresiasi terhadap saudara Djoko Sasono bahwa mundur itu adalah bentuk sikap ksatria, rasa malu, tanggung jawab, dan cara untuk menjaga harkat dan martabat diri. Itu tidak mengurangi harga dirinya. Yang terjadi justru sebaliknya, mendapatkan simpati dan apresiasi dari masyarakat," kata Nizar.

Karenanya, anak buah Prabowo Subianto itu berharap para pejabat perlu mencontoh Djoko dan Sigit. Lebih baik proaktif mundur ketika gagal melaksanakan tanggung jawabnya. Dibanding menyampaikan berbagai dalih untuk mempertahankan jabatan.(fat/jpnn)


JAKARTA- Sikap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mundur dari jabatan karena merasa gagal menunaikan tugas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News