Mundur dari Pencalonan, Andi Pilih Dukung Syamsuar Besarkan Golkar di Riau

Mundur dari Pencalonan, Andi Pilih Dukung Syamsuar Besarkan Golkar di Riau
Gubernur Riau H Syamsuar di kediamannya, Senin malam (24/2). Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Arsyadjuliandi Rachman membuat keputusan mengejutkan jelang pelaksanaan Musda Golkar Provinsi Riau yang akan diselenggarakan pada 7-8 Maret 2020 mendatang, di Pekanbaru.

Dia menyatakan mundur dari pencalonan, dan mendukung Syamsuar untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin di Bumi Lancang Kuning.

Keputusan pria yang beken disapa dengan Andi Rachman itu disampaikan langsung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Jakarta pada Rabu malam (4/3). Saat itu, Syamsuar yang saat ini berstatus gubernur Riau juga ikut di pertemuan tersebut.

'Saya sangat bangga dengan kedewasaan berpolitik kader Partai Golkar Riau. Apalagi itu disampaikan Bang Andi di hadapan Ketua Umum Bang Airlangga Hartanto,'' kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Partai Golkar, Idris Laena, mengungkap keputusan Andi pada Kamis (5/3).

Menurut Idris, sikap ksatria Andi yang memberikan jalan kepada Syamsuar untuk memimpin partainya di Riau, juga dipuji kader dan pengurus DPP.

Sebab, sikap tersebut mencerminkan kedewasaan berpolitik kader Golkar Riau, khususnya Andi Rachman.

''Karena itu, sudah sewajarnya Bang Andi Rachman diberi tempat terhormat di Partai Golkar,'' ujar Idris yang juga ketua Fraksi Golkar MPR RI ini.

Pengunduran diri Andi yang juga mantan gubernur Riau, merupakan kesepakatan bersama dengan Syamsuar pascaditundanya pelaksanaan Musda Golkar Riau yang sebelumnya akan dilaksanakan pada 1-2 Maret lalu.

Andi sepakat dengan Syamsuar pascaditundanya pelaksanaan Musda Golkar Riau yang sebelumnya akan dilaksanakan pada 1-2 Maret lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News