Musala Dibakar, PKB Minta Umat Islam Tabayyun

Musala Dibakar, PKB Minta Umat Islam Tabayyun
Musala Dibakar, PKB Minta Umat Islam Tabayyun

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Majelis Syariah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imanul Haq mengutuk keras tindakan anarkisme sekelompok orang yang membakar mesjid yang sedang digunakan sholat idul fitri di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7).

“Apapun alasannya, mengacuakan ritual ibadah apalagi menghancurkan rumah ibadah adalah tindakan yang tidak terpuji. Saya mengutuk itu dan minta aparat bertindak tegas dalam mengusut dan menindak pelaku," kata Imanul Haq, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/7).

Khusus bagi umat Islam lanjutnya, dia menghimbau untuk tidak terprovokasi apalagi melakukan tindakan balasan. "Kita harus tabayyun siapa yang melakukan ini dan apa motifnya. Tetap menjaga toleransi di hari idul fitri ini," tegasnya.

Ke depan, anggota Komisi VIII DPR RI ini berharap kejadian serupa jangan terulang lagi.

"Caranya, bangun dialog yang lebih intensif dan terbuka di antara umat beragama dan jauhkan kecurigaan," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Anggota Majelis Syariah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imanul Haq mengutuk keras tindakan anarkisme sekelompok orang yang membakar mesjid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News