Musik dan Tarian Tutup LCC Empat Pilar MPR 2019

Musik dan Tarian Tutup LCC Empat Pilar MPR 2019
Sekjen MPR Dr. Ma'ruf Cahyono. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono resmi menutup Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR 2019 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11). Perlombaan ini berlangsung sejak Senin (28/10) lalu. 

Penutupan dihadiri peserta LCC tingkat SMA dari seluruh Indonesia. Beragam suguhan hiburan, mulai dari musik hingga tarian dipertontonkan dalam malam penutupan tersebut. Penutupan berlangsung meriah dan disambut antusias oleh para peserta.

Ma’ruf mengatakan LCC Empat Pilar 2019 sudah dimulai sejak 28 Oktober 2019 atau bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, hingga hari ini. “Mudah-mudahan metode yang melakukan pemasyarakatan Empat Pilar MPR melalui Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar ini sesuai harapan semua yakni bisa menginternalisasikan nilai-nilai kepada generasi muda,” kata Ma’ruf kepada wartawan di sela-sela  penutupan LCC Empat Pilar MPR.

Ma’ruf berharap lewat para generasi muda penerus inilah, jati diri bangsa terus dirawat dan dijaga. Dalam malam penutupan itu juga diumumkan pemenang LCC Empat Pilar MPR.  

Seperti diketahui, juara pertama tingkat nasional adalah SMAN 1 Tenggarong, Kalimantan Timur. SMAN 1 Tenggarong mengungguli SMAN 2 Sampit, Kalimantan Tengah, dan SMAN 1 Brebes, Jawa Tengah. Kemenangan itu diraih SMAN 1 Tenggarong dalam grand final LCC di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (3/11).

Ma’ruf berpesan kepada para juara dan peserta lainnya supaya semua yang telah didapat selama proses LCC selama lima hari ini bisa ditularkan kepada para generasi muda di provinsi masing-masing.

“Tentu mereka ini adalah generasi kebanggaan bangsa di masing-masing provinsi. Tingkat nasional hanya cara merekatkan persatuan dan persahabatan di antara mereka,” kata Ma’ruf. (boy/jpnn)

Beragam suguhan hiburan ditampilkan dalam penutupan lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News