Musik Untuk Republik Jadi Ajang Woodstock para Bikers Indonesia

Musik Untuk Republik Jadi Ajang Woodstock para Bikers Indonesia
Konvoi Bikers Honda. (Foto: ahm/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan bikers yang menamakan diri Bikers for Indonesia bakal berkemah bersama di gelaran ‘Musik untuk Republik’ di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 18-20 Oktober 2019.

Kegiatan para bikers yang mengusung tema ‘Bersatu itu Keren’ itu berkonsep back to nature.

“Teman-teman dari berbagai komunitas bikers di Indonesia akan berkemah, jadi semacam woodstock di Indonesia,” kata Ameng, salah satu panitia perwakilan dari komunitas motor klasik dan moge, di Jakarat, Sabtu (12/11).

Kegiatan itu bertujuan untuk membangun solidaritas dan persatuan Indonesia. Sebabnya, acara akan diisi diskusi nasional dengan mengundang sejumlah narasumber. Di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga seorang bikers.  

Selain itu, ada Kakorlantas, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pegiat motor custom, motor klasik dan skuter.

“Muatan paling penting dari event ini adalah Kami menyerukan dan mengajak untuk terus menjaga persatuan, kesatuan dalam berbangsa dan bernegara," sambung Olo, perwakilan dari komunitas bengkel motor custom.

Acara "Musik Untuk Republik" sendiri merupakan gelaran musik yang digagas oleh para musisi Indonesia dari lintas genre musik. Digelar selama tiga hari (18-20 Oktober), acara tersebut akan menghadirkan lebih dari 60 artis dan grup musik, baik dari rock, reggae, metal, rap, hingga dangdut. (gir/jpnn)

Bikers for Indonesia bakal berkemah bersama di gelaran ‘Musik untuk Republik’ di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 18-20 Oktober 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News