JPNN.com

Musim Award Tiba, Ini Film-Film yang Diprediksi Borong Piala

Senin, 07 Januari 2019 – 07:44 WIB Musim Award Tiba, Ini Film-Film yang Diprediksi Borong Piala - JPNN.com

jpnn.com - Masih ingat dominasi La La Land di ajang penghargaan pada 2017? Tahun ini, hal serupa tampaknya akan terulang. Film bertema musik bisa jadi mendapat banyak piala. Sejumlah kritikus memprediksi bahwa A Star Is Born akan merajai ajang penghargaan. Pembukanya sangat mungkin Golden Globes 2019.

Di ajang tersebut, A Star Is Born memborong lima nominasi. Empat di antaranya merupakan kategori utama. Di kategori Best Motion Picture-Drama, film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper itu dijagokan bersaing dengan Black Panther, film superhero Marvel yang sukses memberikan perubahan besar.

''Persaingan ini kompleks. Seharusnya A Star Is Born masuk kategori Musical/Comedy, sesuai genrenya. Namun, jelas film tersebut layak diganjar piala,'' ungkap tim jurnalis Vanity Fair.

Lady Gaga pun diperkirakan bakal memboyong piala Golden Globes keduanya. Pada 2016, dia berhasil memenangkan Best Actress-Miniseries or Television Film lewat serial American Horror Story: Hotel.

''Lady Gaga menyanyi, menari, tampil emosional, beradu akting dengan Bradley Cooper dan Sam Elliott. Itu sudah cukup membuktikan bahwa dia adalah aktris besar,'' ujar Sam Truitt, kolumnis USA Today.

Pelantun Born This Way itu bahkan disebut-sebut tidak punya pesaing di kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture-Drama. Jika berhasil menang, pemilik julukan Mother Monster itu bakal mengikuti jejak Judy Garland dan Barbra Streisand, pemeran Ally di A Star Is Born versi sebelumnya.

Berbeda halnya dengan kans menang Cooper di kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture-Drama. Sebagian kritikus menjagokan Cooper. Namun, ada pula yang mengunggulkan Freddie Mercury-nya Rami Malek di Bohemian Rhapsody.

''Peluangnya (menang) memang tipis. Tapi, Malek sukses melakukan riset dan aktingnya sebagai Freddie Mercury sukses,'' ulas tim Vanity Fair. Namun, sebagian pihak menyatakan, Cooper lebih layak karena dirinya tidak cuma berakting di film A Star Is Born.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...