Musim Banjir Pertama, Riza Patria Berani Sesumbar Jakarta Aman

Musim Banjir Pertama, Riza Patria Berani Sesumbar Jakarta Aman
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kini berhadapan dengan musim banjir pertamanya sejak dilantik pertengahan tahun lalu.

Saat ditanya mengenai kesiapan Jakarta menghadapi ancaman banjir kali ini, Riza sesumbar bahwa langkah-langkah yang telah diambil Pemprov sudah cukup melindungi untuk ibu kota.

Langkah yang dimaksud antara lain menyiapkan pompa, polder, pengerukan dan pembersihan di sungai, kali, waduk, embung, dan selokan.

"(Antisipasi banjir,red) kami sudah sampaikan, kami sudah mengupayakan berbagai upaya mulai dari program-program kegiatan daripada pompa, polder, kemudian pengerukan, meningkatkan daya tampungan air terkait sungai, kali, waduk,embung, dan juga selokan got," ungkap Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (3/3).

"Kami terus lakukan pembersihan, pengerukan," tambahnya.

Lebih lanjut, politisi Gerindra itu mengungkapkan, terobosan lain yang dilakukan pihaknya ialah menyiapkan sumur resapan di berbagai wilayah.

Di sisi lain, membuat sodetan di beberapa tempat seperti di pinggir jalan dan membuat sumur resapan untuk mempercepat resapan genangan air.

"Terobosan lain yang kami buat adalah menyiapkan sumur resapan drainase vertikal, kemudian juga menyiapkan terobosan-terobosan codetan di beberapa tempat di setiap wilayah," katanya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk mengantisipasi banjir di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News