Musim Dingin Terparah India

Musim Dingin Terparah India
Musim Dingin Terparah India
NEW DELHI - India mengalami musim dingin paling mematikan selama 40 tahun terakhir. Suhu yang mencapai 3 derajat Celsius mengakibatkan warga di India Utara tak siap menghadapinya. Setidaknya 80 orang dilaporkan tewas karena membeku.

Kebanyakan korban yang meninggal adalah gelandangan yang tak punya tempat tinggal tetap. Korban terbanyak jatuh di Kota Uttar Pradesh, negara bagian terpadat di India.

"Kami mendapat laporan bahwa 17 orang tewas dalam 24 jam terakhir," terang K.K. Sinha, anggota badan penanggulangan bencana di Lucknow, ibu kota Uttar Pradesh, seperti dilansir Agence France-Presse. "Sejauh ini, 86 orang tewas akibat udara superdingin yang terjadi sepekan terakhir," katanya.

Otoritas setempat telah diminta untuk membuat api unggun di ujung-ujung jalan utama dan membangun penampungan bagi para gelandangan. "Minggu (9/1) adalah hari terdingin di Delhi selama empat dekade terakhir. Kami memprediksi, suhu lebih dingin masih akan terjadi beberapa hari ke depan," terang B.P. Yadav, direktur bidang prakiraan cuaca di Departemen Metereologi India.

NEW DELHI - India mengalami musim dingin paling mematikan selama 40 tahun terakhir. Suhu yang mencapai 3 derajat Celsius mengakibatkan warga di India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News