Pesawat Iran Naas, 77 Orang Tewas

Pesawat Iran Naas, 77 Orang Tewas
Pesawat Iran Naas, 77 Orang Tewas
TEHERAN - Pemerintah Iran kemarin (10/1) masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang terjadi pada pesawat milik maskapai penerbangan nasional negara itu. Dalam insiden yang terjadi pada Minggu malam (9/1) waktu setempat atau menjelang dini hari kemarin WIB tersebut, 77 orang tewas seketika dan 27 lainnya luka-luka.

Saat musibah itu terjadi, pesawat Boeing 727 milik Iran Air mengangkut 94 penumpang dan 11 awak. Dari daftar penumpang tersebut, seorang di antaranya warga Turki dan dua yang lain warga Iraq. Kantor berita IRNA melaporkan bahwa dua bayi termasuk di antara para korban yang tewas.

Belum ada keterangan tentang hasil penyelidikan sementara. Begitu pula soal penyebab kecelakaan. Tetapi, para penyelidik telah menemukan kotak hitam (black box) pesawat yang hancur berkeping-keping itu. "Saat ini rekaman data penerbangan (black box) tersebut masih diteliti oleh komite penyelidik," kata Menteri Transportasi Iran Hamid Behbahani dalam keterangan pers di Teheran kemarin.

Menurut sebuah stasiun televisi milik pemerintah, pilot melaporkan ada masalah teknis kepada menara kontrol sebelum berupaya mendaratkan pesawat. Tak diketahui apa masalah teknis yang dimaksud pilot. Meskipun hancur menjadi beberapa bagian, tidak ada laporan tentang terjadinya ledakan atau kebakaran pada pesawat tua yang dibeli pada 1974 tersebut.

TEHERAN - Pemerintah Iran kemarin (10/1) masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang terjadi pada pesawat milik maskapai penerbangan nasional negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News