Musisi Kumpulkan Rp 3,1 Miliar untuk Bantu Korban Gempa NTB

Musisi Kumpulkan Rp 3,1 Miliar untuk Bantu Korban Gempa NTB
Jumpa pers Bale Nusa Lombok di Cilandak Townsquare, Jakarta, Selasa (4/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penggalangan dana untuk korban terdampak gempa Lombok terus dilakukan. Beberapa waktu lalu, sebanyak 200 penampil dari Komunitas Biduan Musisi serta Elek Yo Band, mengadakan Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan.

Dari konser tersebut, terkumpul dana sekitar Rp 2,4 miliar. Ditambah dengan sumbangan beberapa pihak hingga sekarang. Jumlah tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

"Pada malam itu terkumpul Rp 2,4 miliar dan sekarang Rp 3 miliar rupiah," kata Triawan Munaf saat jumpa pers di Cilandak Townsquare, Jakarta, Selasa (4/9).

Sumbangan untuk Lombok ternyata masih terus berdatangan. Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, pihaknya ikut menambahkan dana sebesar Rp 100 juta untuk para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, Lombok dan Sumbawa.

"Jadi total sudah 3,1 miliar rupiah. Sebenarnya sudah banyak sekali Kementerian Sosial lakukan bantuan khususnya pada Lombok," jelas Agus.

Hasil penggalangan dana bakal digunakan untuk melaksanakan program BANULO (Bale Nusa Lombok). Program itu adalah upaya membangun 50 sampai 100 hunian sementara di Lombok. Program ini didukung juga oleh sejumlah musisi seperti Glenn Fredly, Yuni Shara, Tulus, Iis Dahlia, serta pengamat musik Adib Hidayat, dan lainnya.

"Ini adalah usaha untuk membantu saudara kita di Lombok. Semoga bisa disalurkan dengan baik bersama ILUNI UI," imbuh Glenn Fredly. (mg3/jpnn)


Sebanyak Rp 3,1 miliar telah dikumpulkan para musisi untuk membantu korban terdampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News