Muslim NTT Terharu Bisa Mendapatkan Al-Qur'an 

Muslim NTT Terharu Bisa Mendapatkan Al-Qur'an 
Badan Wakaf Al-Qur'an memberikan Al-Qur'an kepada muslim NTT. Foto dokumentasi BWA

jpnn.com, FLORES - Sebanyak 50 ribu Al-Qur’an wakaf untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah tiba. Ini merupakan ketiga kalinya BWA mendistribusikan Al-Qur’an untuk wilayah NTT dalam proyek WAP NTT. 

Dengan begitu selesai sudah BWA mendistribusikan 100 ribu Al-Qur’an amanah dari para wakif sekalian untuk kaum muslim di NTT. 

"Alhamdulillah berkat dukungan serta doa dari para wakif sekalian tidak sampai satu tahun proyek WAP NTT ini rampung," kata Ustaz Arifudin Anwar yang merupakan partner lapang BWA untuk wilayah Indonesia bagian timur, Selasa (14/6).

Dia menuturkan untuk distribusi kali ini menargetkan masing-masing KK di wilayah atau pulau yang didatangi mendapatkan dua Al-Qur’an. Satu Al-Qur’an mushaf dan satu Al-Qur’an terjemahan.

Adapun wilayah atau pulau yang akan didatangi adalah Pulau Lembata Kabupaten Lembata 10 ribu, Pulau Solor Kabupaten Flores Timur 3.000, Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur 4.000.

Kemudian Pulau Timor Kabupaten Belu 4.200, TTU 2.000, TTS 1640, Pulau Flores Kabupaten Flores Timur 1360, Sikka 400, Manggarai Timur 600, Manggarai Barat 5.000, Ende 17.800, Kepulauan Komodo 2.000, sehingga total sebanyak 50 ribu.

"Harapan kami dengan datangnya Al-Qur’an untuk keluarga muslim di NTT ini bisa membantu mereka agar bisa memiliki Al-Qur’an di tengah kesulitan mereka sebagai masyarakat minoritas disini untuk bisa mempunyai Al-Qur’an," terang Ustaz Arifudin Anwar.

Selain itu, tambahnya, Al-Qur’an ini dibaca agar NTT ini terus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan terhindar dari segala macam musibah.

Badan Wakaf Al-Qur'an memberikan Al-Qur'an kepada muslim NTT, banyak yang terharu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News