Muslimah Ganjar Pranowo Memfasilitasi Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Jaktim

Muslimah Ganjar Pranowo Memfasilitasi Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Jaktim
Sukarelawan Ganjar, Muslimah Ganjar Pranowo menggelar pelatihan digital marketing dengan tema Strategi Pengembangan Bisnis UMKM di Jakarta Timur. Foto: Muslimah Ganjar Pranowo.

jpnn.com - JAKARTA - Muslimah Ganjar Pranowo menggelar pelatihan digital marketing bertema “Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”.

Kegiatan itu dilakukan dalam dua sesi pada dua lokasi berbeda, di kawasan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jaktim.

Perwakilan sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo Triasih Kartikowati mengatakan, kegiatan kali ini  terinspirasi atas sikap Ganjar yang perhatian di bidang UMKM untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Kami mengambil tema ini karena UMKM sangat berdampak pada masyarakat untuk menekan angka kemiskinan. Background Pak Ganjar juga kami tahu, beliau concern di dunia UMKM untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tutur Triasih dalam keterangannya, Senin (5/6).

Menurut Triasih, kegiatan kali ini sangat berkesan karena para peserta melakukan sharing dan diskusi tentang ide maupun gagasan.

“Saya sangat bangga karena ibu-ibu ini merasa antusias dan terwadahi dengan adanya kegiatan ini. Apalagi pascapandemi (Covid-19), banyak usaha yang mengalami penurunan,” ungkapnya.

Ke depannya, Triasih juga akan memberikan pendampingan bagi para peserta yang hadir untuk belajar digital marketing agar bermanfaat.

“Tadi juga sudah sampaikan kalau pelatihan digital marketing harus konsisten. Insyaallah ke depan akan ada pendampingan dan agenda-agenda lainnya,” tambahnya.

Muslimah Ganjar Pranowo menggelar pelatihan digital marketing bertema Strategi Pengembangan Bisnis UMKM di Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News