Mustafa Pastikan PLN Kelola Langsung Listrik Bandara

Mustafa Pastikan PLN Kelola Langsung Listrik Bandara
Mustafa Pastikan PLN Kelola Langsung Listrik Bandara
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini PT PLN (Persero) akan menjadi pengelola unit  kelistikan di Bandara Soekarno-Hatta.

’’ Ini bukan sekedar wacana lagi, karena dalam rapat beberapa hari lalu kelihatannya PLN sudah bersedia kalau saya menugaskan mereka untuk unit electricity ditangani langsung oleh PLN. Tujuannya  tidak lain untuk menjamin supaya tidak terjadi lagi hal-hal tidak kita inginkan seperti katakanlah kasus yang terjadi beberapa hari lalu,’’ ucap Mustafa kepada wartawan di Kantornya, Senin (9/8).

Dikatakan Mustafa, saat ini sedang dilakukan audit jangka singkat terkait dengan kasus  terjadinya kedipan listrik sekitar 1,7 detik pada Jumat (6/8) yang merugikan itu. Kemudian juga dilakukan audit lebih menyeluruh terkait dengan sistim, mempelajari peralatan, kesiapan SDMnya dan lain-lain. ‘’ Kita akan realisaskan  selekasnya agar PLN mengambil peran itu. Dengan diambil alihnya unit kelistrikan ini oleh PLN, sehingga manajemen AP II bisa fokus, misalnya pleyan cargo, cek in dan lain-lainnya agar prosesnya cepat’’ ujar Musataf.

Mustafa mengharapkan kepada PT Angkasa Pura II dan juga I untuk bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut. ‘’ Saya berharap pelajaran dari Soekarno-Hatta dapat ini diambil oleh semua bandara yang ada di Indonesia, baik AP II maupun I agar masyarakat jangan kecewa lagi atas kejadian ini,’’ harap Mustafa (yud/jpnn)

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini PT PLN (Persero) akan menjadi pengelola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News