Mustafa Usulkan IPO Garuda Awal Tahun Depan

Mustafa Usulkan IPO Garuda Awal Tahun Depan
Mustafa Usulkan IPO Garuda Awal Tahun Depan
JAKARTA – Kementerian BUMN menginginkan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offer/IPO) Garuda Indonesia dapat dilaksanakan pada awal tahun 2011 mendatang. Dengan demikian, IPO Garuda sudah menggunakan laporan keuangan akhir tahun 2010. 

"Kalau mereka (Garuda) memang siap go public pada akhir tahun 2010 ini, ya silahkan. Tapi akan lebih baik jika IPO Garuda dilaksanakan pada awal 2011 dengan mengunakan buku akhir 2010," ucap Menteri BUMN, Mustafa Abubakar di kantornya, Senin (8/11).

Menurut Mustafa, laporan keuangan Garuda pada akhir tahun ini akan jauh lebih bagus. Sebab, maskapai pemegang Flag Carrier itu terdongkrak dengan pendapatan dari pengangkutan jemaah haji. "Jadi momen yang bagus adalah awal 2011, karena laporan akhir tahun (2010) saya kira akan lebih bagus lantaran bertambahnya pendapatan Garuda," terangnya.

Hanya saja Mustafa juga mengingatkan bahwa rencana IPO Garuda itu masih dibahas secara mendalam. Selain itu, pelaksanannya pun belum ditentukan.  "Mereka (Garuda dan penjamian emisi) akan rapat dulu, karena semuanya harus dievaluasi, diperiksa apakah sudah lengkap atau belum," pungkasnya. (yud/jpnn) 

JAKARTA – Kementerian BUMN menginginkan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offer/IPO) Garuda Indonesia dapat dilaksanakan pada awal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News