Mustahil 1 Putaran, Puspoll Sebut Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud Berpeluang Lolos

Mustahil 1 Putaran, Puspoll Sebut Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud Berpeluang Lolos
Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang masuk ke putaran kedua Pilpres 2024. Foto: Ilustrasi/Ricardo.

jpnn.com, JAKARTA - Puspoll Indonesia menyebutkan bahwa paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpeluang lolos putaran kedua di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Puspoll saat merilis hasil survei terbaru terkait dengan elektabilitas capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja menyampaikan prediksi itu terlihat dari elektabilitas kedua pasangan calon tersebut. Elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 41 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 27,6 persen.

“Pada simulasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, pasangan calon Presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menempati urutan teratas, lalu diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” ujar Muslimin saat menyampaikan hasil survei, Selasa (2/1).

Adapun pasangan nomor urut 03 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di posisi terakhir dengan elektabilitas sebesar 26,1 persen.

Sementara itu, data elektabilitas tersebut masih menyisakan angka undecided voters sebanyak 5,3 persen.

Dari angka data di atas, Muslimin menyebut peluang Pilpres 2024 dua putaran masih sangat terbuka lebar. Sebab, hingga sampai survei dilakukan Puspoll, belum ada Capres-Cawapres yang menyentuh angka 50 persen plus satu.

“Artinya, pemilu 14 Februari nanti kemungkinan akan dilakukan dua putaran,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja menyampaikan prediksi itu terlihat dari elektabilitas kedua pasangan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News