Muswillub Tandingan Ditunda, Bachtiar Serahkan ke Ketum PAN

Muswillub Tandingan Ditunda, Bachtiar Serahkan ke Ketum PAN
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Bachtiar Basri menghadap Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, kemairn (26/9) untuk menyelesaikan polemik di tubuh PAN Lampung.

Musyawarah wilayah luar biasa (muswillub) yang sedianya dihelat hari ini (27/9), tetap direncanakan digelar. Hanya, ditunda pada Sabtu (30/9) mendatang.

Bachtiar yang ditunjuk Zulkifli sebagai ketua DPW PAN Lampung pada akhir tahun lalu ini membicarakan tentang dualisme penyelenggaraan muswillub untuk menunjuk ketua defitinif di tingkat provinsi.

Ketua Harian DPW PAN Lampung Saad Sobari mengatakan, dalam pertemuan kemarin, Bachtiar sudah menyerahkan sepenuhnya kebijakan terkait PAN Lampung kepada ketua umum. Secepatnya, DPP PAN akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menuntaskan polemik yang ada di Lampung demi menjamin soliditas kader.

”Itu isi pertemuan ketua DPW (Bachtiar) dan ketum sore ini (kemarin) di Jakarta. Yang lain (muswillub), saya tidak komentar,” kata Saad kepada Radar Lampung, kemarin (26/9).

Terpisah, operating committee (OC) muswillub kubu Bachtiar, Ridwan Habibi, mengatakan, pihaknya menunda pelaksanaan muswillub. Sedianya, panitia mengagendakan muswillub digelar Rabu (27/9). Namun berdasarkan rapat di kantor DPW PAN Lampung, kemarin, muswillub yang diagendakan di Swiss-Belhotel, ditunda sampai Sabtu (30/9).

Penundaan ini tertuang dalam surat pengumuman bernomor PAN-PEL/08/B/K-S/Ist/004/ix/2017. Surat tersebut memberitahukan kepada pendiri dan pengurus DPW, DPD, DPC, DPRT PAN Lampung untuk dapat menghadiri muswillub di Swiss-Bel Hotel Bandarlampung pada pukul 09.00 sampai dengan selesai, Sabtu (30/9).

Surat juga membuka kesempatan bagi yang berminat mencalonkan diri sebagai anggota formatur DPW PAN Lampung periode 2015-2020. Yakni dengan mendaftarkan diri dan mengisi formulir di sekretariat DPW PAN Lampung pada Rabu-Jumat (27-29/9), setiap hari kerja.

Bachtiar Basri menghadap Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, kemairn (26/9) untuk menyelesaikan polemik di tubuh PAN Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News