JPNN.com

Mutasi Pejabat Dituding Sarat Dendam Politik

Sabtu, 15 Oktober 2011 – 21:31 WIB Mutasi Pejabat Dituding Sarat Dendam Politik - JPNN.com
TAPTENG-Persatuan Putra Putri Pesisir Pantai Barat (P5) menuding pemutasian pejabat eselon II dan III di Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) sarat dengan dendam politik saat Pemilukada lalu. Bupati Bonaran Situmeang dan Wabup Sukran Tanjung dituding sengaja melakukan "pembersihan" yang saat pemilukada berada di kubu calon lain, yakni istri incumbent, Tuani Lumban Tobing.

“Sebab, hampir seluruh pejabat eselon II dan III yang diganti atau di-nonjob-kan atau dipindahkan tugaskan jauh di bawah eselonnya semula. Apalagi mereka selama ini dikenal sebagai orang-orang ‘setia’ mantan Bupati Tapteng, Drs Tuani Lumbantobing.

Bahkan salah seorang yang pejabat eselon II yang diganti, Ir Happy Silitonga termasuk salah satu saksi yang dibawa oleh pasangan Dina-Hikmal mengikuti siding di Mahkamah Konstitusi saat sengketa Pemilukada berlangsung,” ujar Ketua P5, Jimmy Saragih seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

Menurut Jimmy, apapun alasan yang disampaikan Bupati maupun Wakil Bupati saat pelaksanaan upacara mutasi beberapa waktu lalu yang menyatakan mutasi dilakukan sebagai upaya penyegaran demi peningkatan kinerja SKPD adalah life service atau topeng belaka, supaya dendam politik yang mereka lakukan tidak terlalu kentara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...