Mutasi Perwira Tinggi TNI: Personel TNI AU Terbanyak, Disusul Darat dan Laut

Mutasi Perwira Tinggi TNI: Personel TNI AU Terbanyak, Disusul Darat dan Laut
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memeriksa personel PPRC TNI. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutuskan untuk melakukan mutasi perwira tinggi TNI dari tiga matra yakni udara, darat dan laut. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/456/V/2019, tanggal 6 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan 35 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Dari jumlah Pati TNI yang dimutasi, tercatat Pati TNI AU paling banyak dimutasi di antara tiga matra yakni 22 orang, kemudian disusul 8 (delapan) Pati jajaran TNI Angkatan Darat, dan 5 (lima) Pati AL.

BACA JUGA: Kemhan Siapkan Sarprasnas untuk Dukung Operasi Tempur di Udara

Pusat Penerangan TNI dalam keterangan persnya, Selasa (7/5) menyebutkan, mutasi jabatan di lingkungan TNI tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.(fri/jpnn)


Puspen TNI menjelaskan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News