Myanmar Diminta Lanjutkan Demokratisasi

Myanmar Diminta Lanjutkan Demokratisasi
Myanmar Diminta Lanjutkan Demokratisasi
JAKARTA - Presiden Myanmar U Thein Sein melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Indonesia sejak dilantik pada 30 Maret 2011. Kunjungan itu bersamaan dengan dihelatnya KTT Asean di Jakarta pada 7 dan 8 Mei.

Saat diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (5/5), U Thein bercerita tentang perkembangan di dalam negeri Myanmar. "Khususnya dalam beberapa tahun terakhir, penyelenggaraan pemilu dan pembentukan pemerintahan baru Myanmar," tutur Menlu Marty Natalegawa di Kantor Presiden.

Penjelasan dari Presiden U Thein, lanjut Marty, sangat rinci dan menggambarkan berbagai permasalahan yang dihadapi Myanmar dalam proses transisi menuju demokrasi.

Bagaimana respon SBY? Marty mengungkapkan, dalam pertemuan bilateral itu presiden menyampaikan dukungan dan apresiasi atas perkembangan di Myanmar. Presiden juga mendorong pemerintah Myanmarr melanjutkan proses tersebut. "(Presiden) mendorong pemerintah Myanmar melanjutkan proses dimaksud dan upaya-upaya rekonsialisasi yang diketahui bersama diupayakan pemerintahan Myanmar," terangnya.

JAKARTA - Presiden Myanmar U Thein Sein melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Indonesia sejak dilantik pada 30 Maret 2011. Kunjungan itu bersamaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News