Nadal Menuju King of Grass

Buru Gelar Kedua Wimbledon Hari Ini

Nadal Menuju King of Grass
KING - Rafael Nadal, yang kini difavoritkan meraih gelar Wimbledon keduanya, saat bermain di semifinal. Foto: Reuters.
LONDON - Rafael Nadal identik dengan predikat King of Clay. Di grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka, dia memang salah seorang yang terhebat pada era terbuka (1968) dengan lima gelar juara.

Namun, Nadal harus siap-siap mendapatkan predikat yang lain, king of grass. Performa gemilangnya di grand slam Wimbledon membuat dia layak untuk segera disebut raja lapangan rumput.

Hari ini, Nadal berpeluang merebut gelar kedua Wimbledon. Dalam final hari ini (4/7), dia akan menghadapi penakluk petenis unggulan Tomas Berdych. Jika itu bisa direbut, maka akan sulit membendung Nadal meneguhkan posisinya sebagai king of grass selama dia tidak diganggu masalah cedera.

Nadal merebut tiket ke final setelah dini hari kemarin mengalahkan petenis tuan rumah Andy Murray 6-4, 7-6 (6), 6-4. Bagi Nadal, itu dalah final keempat dalam lima tahun terakhir. Hanya tahun lalu Nadal tidak ke final Wimbledon, itu pun karena dia absen akibat cedera lutut.

LONDON - Rafael Nadal identik dengan predikat King of Clay. Di grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka, dia memang salah seorang yang terhebat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News