Nadeo Argawinata Minta Skuad Garuda Waspadai Bola-Bola Panjang Filipina

Nadeo Argawinata Minta Skuad Garuda Waspadai Bola-Bola Panjang Filipina
Penjaga gawang tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata memberikan pernyataan kepada media usai berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (31/12/2022), menjelang laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina, Senin (2/1/2022). Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, MANILA - Penjaga gawang Timnas Indonesia Nadeo Argawinata meyakini Filipina akan mengandalkan bola-bola panjang saat kedua kesebelasan bersua pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Manila, Filipina, Senin (2/1).

Dia pun meminta pemain Skuad Garuda untuk mewaspadainya.

"Prediksi saya, mereka akan mengandalkan bola-bola ke arah belakang kami, dalam artian bola long ball," kata Nadeo di Manila, Filipina, Sabtu malam.

Menurut penjaga gawang klub Bali United itu Filipina akan memanfaatkan kelebihan postur para pemainnya untuk menyerang.

Pernyataan tersebut cukup beralasan melihat komposisi tim Filipina yang diisi nama-nama keturunan Amerika Serikat dan Eropa seperti Stephen Shrock, Mark Hartmann, Julian Swarzer dan Kenshiro Daniels.

"Pemain Filipina berpostur bagus dan tinggi besar," tutur Nadeo.

Selain itu, dia melanjutkan, Filipina juga diuntungkan oleh status tuan rumah sehingga sangat mengenal betul Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput buatan.

"Mereka sangat paham bagaimana bermain di sini," kata Nadeo.

Penjaga gawang Timnas Indonesia Nadeo Argawinata meyakini Filipina akan mengandalkan bola-bola panjang pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Manila, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News