Nadia Mulya, Model yang Mumpuni jadi Pembawa Acara

Nadia Mulya, Model yang Mumpuni jadi Pembawa Acara
Nadia Mulya. Foto: dok.JPNN

SELAIN sebagai model, Nadia Mulya juga dikenal sebagai pembaca acara yang lihai. Berbagai perhelatan pernah dicicipi. Termasuk event yang menuntutnya mengeluarkan kemampuan bahasa asing.
   
Ibu dua anak itu juga kerap disebut spesialis MC yang harus menginterpretasikan inti materi yang disampaikan narasumber. "Alhamdulillah, kalau dianggap gitu, jujur aku seneng," ungkap istri Dastin Mirjaya Mudijana tersebut.
   
Nadia mengungkapkan, dirinya pernah dipercaya membawakan acara simposium dengan narasumber profesor dari Inggris. Guru besar itu berbicara di depan peserta bidan dari berbagai daerah di tanah air.
   
Materi yang dibahas sang profesor bersumber dari paper ilmiah. Dengan demikian, dia harus berpikir cepat untuk menginterpretasikan bahasa ilmiah yang digunakan.

"Aku ngerti profesor ini mau ngomong apa. Tetapi, dia menggunakan bahasa yang tinggi banget. Jadi, aku harus mikir cepat untuk menerjermahkan intinya dalam bahasa yang sederhana," ungkap Nadia seraya mengenang job nge-MC sekitar tiga tahun yang lalu itu.
   
Nadia menambahkan, berpikir cepat juga dituntut ketika sesi tanya jawab. Nah, agar tetap terlihat santai saat membawakan acara, dia perlu melakukan riset lebih dulu.

"Ini otak bekerja nonstop. Paling bikin coretan banyak. Aku juga terbiasa bikin script sendiri," katanya. (swn/c17/sof)


SELAIN sebagai model, Nadia Mulya juga dikenal sebagai pembaca acara yang lihai. Berbagai perhelatan pernah dicicipi. Termasuk event yang menuntutnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News