Nadine Alexandra, Promo Orang Utan ke Mana-mana

Nadine Alexandra, Promo Orang Utan ke Mana-mana
Puteri Indonesia 2010 yang juga duta orang utan Nadine Alexandra Dewi Ames saat memberikan penyuluhan tentang orang utan di Jakarta International School (JISC), Jakarta, Jumat (8/4). Nadine menyatakan akan pentingnya menjaga hutan untuk kelangsungan populasi orang utan. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Nadine Alexandra dan orang utan. Sejak sebulan belakangan, Nadine dan orang utan, tampaknya, tidak bisa dipisahkan. Sebab, perempuan yang menjadi Putri Indonesia 2010 itu baru saja ditahbiskan sebagai duta orang utan oleh The Borneo Orang Utan Survival Foundation (BOS).

Kemarin (8/4) perempuan kelahiran Inggris, 19 tahun lalu, tersebut memulai debutnya di hadapan siswa-siswi Jakarta International School (JIS), Cilandak, Jakarta Selatan. Dengan menggunakan bahasa Inggris, dia bercerita tentang permasalahan orang utan di hutan Borneo, Kalimantan.

Tentang tugas pertamanya itu, Nadine menyatakan excited. "Ini merupakan kesempatan baik juga ya. Berbicara dengan mereka itu seperti berbicara kepada banyak negara. Soalnya siswa-siswi JIS kan berasal dari beragam negara," katanya setelah berkampanye.

Berbicara dengan remaja seperti mereka, lanjut dia, harus menggunakan cara yang kasual. "Karena kalau ngomong sama murid-murid yang masih remaja seperti mereka itu, kan memang bahasanya harus ringan. Soalnya, kadang mereka cuek dan masih selfish. Kalau kita ngomong terlalu serius, malah nggak menarik," jelasnya.

JAKARTA - Nadine Alexandra dan orang utan. Sejak sebulan belakangan, Nadine dan orang utan, tampaknya, tidak bisa dipisahkan. Sebab, perempuan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News