Naga Mekes Sambut Baik Regulasi Pemain Asing

Naga Mekes Sambut Baik Regulasi Pemain Asing
Victor Herrero Forcada dan Marlon da Silva merupakan duo asing andalan Mitra Kukar musim lalu. Naga Mekes mengklaim tak terbebani pembatasan pemain asing pada ISL 2017. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Mitra Kukar menyambut baik keputusan kongres PSSI terkait kuota pemain asing yang akan diterapkan dalam Indonesia Super League (ISL) 2017.

Menurut CEO Mitra Kukar Endri Erawan, penggunaan dua pemain asing non-Asia plus satu pemain Asia memberikan kesempatan bagi pemain lokal.

“Kami hormati keputusan kongres. Tentu ada misi mulia di balik regulasi pemain asing. Tentunya, membuka peluang pemain lokal unjuk gigi,” jelas Endri seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Sejauh ini, pemain asing memang dijadikan jalan pintas mendongkrak prestasi klub.

Sisi positifnya, nama klub terangkat, sementara dari segi negatif, pemain lokal kurang kepercayaan dan kalah jam terbang. Walhasil, kompetisi negeri ini belum melahirkan produk timnas terbaik.

“Ini kesempatan bagus pemain lokal, terutama putra daerah untuk mencoba peruntungan,” imbuh Endri.

Orang nomor satu di Mitra Kukar itu tidak menampik bahwa sejauh ini Naga Mekes memang sedikit banyak bergantung pemain asing.

Tapi, dengan adanya regulasi baru, bukan berarti tim Kota Raja tidak siap bersaing. Justru, musim baru menjadi tantangan baru bagi timnya.

 Mitra Kukar menyambut baik keputusan kongres PSSI terkait kuota pemain asing yang akan diterapkan dalam Indonesia Super League (ISL) 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News