Nagita Slavina Lewati Proses Pingitan

Nagita Slavina Lewati Proses Pingitan
Nagita Slavina Lewati Proses Pingitan. Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - PERNIKAHAN pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tinggal menghitung hari. Satu demi satu proses persiapan pernikahan yang rencananya digelar pada 17 Oktober mendatang itu telah dilakukan keduanya.

Mulai dari konsep pernikahan, gaun pengantin hingga undangan. Terhitung mulai hari ini, Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina itu pun melewai proses pingitan.

"Gigi mulai hari ini (kemarin, Red) dipingit," ujar adik kandung Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (9/10).

Ya dalam pernikahannya itu Raffi dan Nagita memang mengemasnya dengan adat Jawa. Dalam proses pernikahan adat Jawa, ada salah satu ritual yang harus dijalani calon mempelai perempuan.

Tradisi pingitan ini merupakan sebuah tradisi masyarakat Jawa, yang mana calon pengantin perempuan tidak diperbolehkan untuk keluar rumah selama waktu yang sudah ditentukan hingga hari pernikahan tiba."Konsep adat Jawa, baju pengantennya adat Jawa, lebih dominan Jawa, makanya ada proses pingitan," kata perempuan yang akrab disapa Nanaz itu.

Masa pingitan seorang perempuan yang akan menikah sejatinya berjalan sekitar satu sampai dua bulan sebelum hari pernikahan tiba. Hanya saja, lantaran aktivitas mereka dalam program musik Dahsyat cukup padat, Raffi dan Nigita hanya bisa melewati prosesi pingitan itu selama beberapa minggu."Kalau Raffi tetap bisa beraktivitas. Dia kan masih banyak kontrak kerja," jelas mojang kelahiran Bandung, Jawa Barat, 30 Oktober 1993 itu.
 
Nanaz terlihat begitu bahagia melihat kakaknya akan menikah dalam hitungan hari. Bintang film ‘Olga dan Billy Lost in Singapore’ ini pun ikut menyiapkan proses pernikahannya itu. Hanya saja, lantaran tidak mau terlalu banyak ikut campur presenter program Dahsya ini tidak mau terlalu dominan.

"Kalau saran pasti, tapi kalau terlalu banyak nggak juga, karena mereka kan yang menikah, paling sumbang saran soal konsep atau pernak-pernik pernikahan," papar artis yang dikabarkan berpacaran dengan Billy Syahputra, adik kandung Olga Syahputra.

Dirinya pun tidak terlalu banyak direpotkan akan pernikahan saudaranya itu. "Udah mau hari H, sudah mau beres semua, mungkin tinggal beberapa saja, jadi nggak terlalu repot," paparnya.

PERNIKAHAN pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tinggal menghitung hari. Satu demi satu proses persiapan pernikahan yang rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News