Nah, Mabes Polri Copot Kapolres Way Kanan Penghina Wartawan

Nah, Mabes Polri Copot Kapolres Way Kanan Penghina Wartawan
Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan. Foto: ist for JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri akhirnya mencopot AKBP Budi Asrul Kurniawan dari posisi Kapolres Way Kanan di wilayah hukum Polda Lampung. Selanjutnya, Buas -panggilan beken Budu Asrul- ditarik ke Jakarta sebagai perwira menengah (pamen) di Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Pencopotan Buas tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/2162/IX/2017. Sedangkan pengganti Buas di Polres Way Kanan adalah AKBP Doni Wahyudi.

"AKBP Budi Asrul Kurniawan dimutasi ke Baintelkam Polri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Minggu (10/9).

Sebelumnya rekaman pernyataan Buas menjadi viral di media sosial. Pasalnya, perwira menengah Polri itu menyamakan profesi wartawan dengan kotoran.

Buas melontarkan hinaan itu kepada dua wartawan di Lampung, Yakni Dedi Tarnando dan Dian Firasa. Insiden itu terjadi ketika wartawan meliput jajaran Polres Way Kanan yang sedang menyetop angkutan batu bara, Minggu (27/8). Buas melarang pewarta untuk mengabadikan peristiwa yang hampir ricuh itu.(cr5/jpc)


Pencopotan AKBP Budi Asrul dari posisi Kapolres Way Kanan tertuang dalam telegram Kapolri Nomor ST/2162/IX/2017. Selanjutnya, Buas dijadikan pamen Baintelkam.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News