Nahdliyin Diimbau Istikharah untuk Tentukan Pilihan

Nahdliyin Diimbau Istikharah untuk Tentukan Pilihan
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin sudah mulai merancang kriteria soal sosok yang layak diusung di Pilkada Ciamis 2018 mendatang. Secara umum adalah kandidat yang pro rakyat.

“Siapa pun yang akan nyalon, baik incumbent atau di luar incumbent, NU siap memilih bila memang (mereka) pro rakyat,” ujar Bendahara PC NU Kabupaten Ciamis H Abdul Kholik S, seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).

Saat ini beberapa tokoh NU digadang-gadang akan maju. Beberapa diantaranya adalah mereka yang berada di ring-1 pemerintahan Ciamis.

Seperti Bupati Drs H Iing Syam Arifin (mustasyar di NU), Wabup H Oih Burhanudin (A’Wan Syuriah NU) dan Sekda H Herdiat Sunarya (A’Wan Syuriah NU). “Tentunya, NU tetap akan memilih yang pro rakyat,” tegasnya.

Banyaknya tokoh yang akan maju di Pilkada Ciamis, kata H Abdul Kholik, membuat masyarakat memiliki banyak pilihan. Itu akan membuat demokrasi di Ciamis berjalan lebih dinamis.

Dia menyarankan warga NU tidak gegabah menentukan pilihan. Nahdliyin diimbau melaksanakan istikharah dulu. Sehingga penentuannya benar-benar yang diharapkan.

Karena, istikharah itu jelas petunjuk dari Allah. “Saya rasa itu demi kebaikan masyarakat dalam menentukan pemimpin Ciamis ke depan,” harapnya.

H Abdul Kholik juga menyarankan semua pihak tidak membuat kegaduhan soal pilkada, karena karena yang utama adalah bekerja untuk kepentingan masyarakat.

JPNN.com - Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin sudah mulai merancang kriteria soal sosok yang layak diusung di Pilkada Ciamis 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News