Naik Haji, Kebutuhan Avtur Naik 66 Persen

Naik Haji, Kebutuhan Avtur Naik 66 Persen
Naik Haji, Kebutuhan Avtur Naik 66 Persen
SURABAYA  - Pertamina mengantisipasi lonjakan bahan bakar untuk pesawat udara (avtur) yang  mengangkut jamaah haji di 2010. Pertamina wilayah Jatim, Bali dan Nusra akan menaikan pasokan lebih dari 66 persen per harinya pada Oktober dan November

2010.

Asisten Manajer External Relations Pertamina Pemasaran dan Niaga Region V Eviyanti Rofraida mengungkapkan bahwa pihaknya akan memenuhi kebutuhan Avtur bagi penerbangan Haji dari Bandara Internasional Juanda. "  Penerbangan Haji untuk embarkasi Surabaya dimulai dengan kloter I pada 12 Oktober 2010 dan akan berakhir pada tanggal 10 November 2010," katanya kemarin.

Di Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda, kebutuhan normal Avtur berkisar pada 600-650 kilo liter per hari. Dan meningkat pada masa peak session hingga 700 kilo liter per hari. "Sedangkan untuk Musim Haji ini diperkirakan kebutuhan akan meningkat menjadi 1000 kilo liter hari." Atau naik 66 persen dari kebutuhan hari normal. 

Untuk mengantisipasi permintaan kebutuhan tersebut,  Pertamina meningkatkan ketahanan stok sampai 10 hari baik di DPPU)Juanda maupun Instalasi Surabaya Group.

SURABAYA  - Pertamina mengantisipasi lonjakan bahan bakar untuk pesawat udara (avtur) yang  mengangkut jamaah haji di 2010. Pertamina wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News