Naik Heli Tembus Hujan Deras, Jokowi Ikut Panen Raya Udang di Muara Gembong

Naik Heli Tembus Hujan Deras, Jokowi Ikut Panen Raya Udang di Muara Gembong
Presiden Jokowi saat mendarat di Helipad Lapangan Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong. Rabu (30/1). Foto :Biro Pers Setpres

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (30/1), untuk  panen raya udang bersama masyarakat.

Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, dan mendarat di Helipad Lapangan Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong.

Sesampainya di sana, mantan gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju lokasi tambak udang untuk melakukan panen raya udang vaname program perhutanan sosial yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Mina Bakti.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono,  dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Untuk diketahui, pada 1 November 2017, Presiden ketujuh RI tersebut menyerahkan surat keputusan yang menegaskan pemanfaatan kawasan hutan negara untuk dapat diakses oleh petani dan petambak.

Salah satunya adalah SK izin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Mina Bakti seluas 80,9 Ha bagi 38 KK. Kini hasil pemanfataan lahan itu lah yang disaksikan Jokowi lewat panen raya tambak udang.

Selesai panen raya, Jokowi meninjau Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di halaman Madrasah Nurul Qomar, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong.

Selanjutnya, dia diagendakan menyaksikan penyambungan listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin.

Jokowi menuju lokasi tambak udang untuk melakukan panen raya udang vaname program perhutanan sosial yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Mina Bakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News