Naik ke Peringkat Tujuh

Naik ke Peringkat Tujuh
Fabiano (tengah) setelah mencetak gol. Foto: Foto: IDI/RADAR BOJONEGORO
LAMONGAN - Persela Lamongan akhirnya mampu mengakhiri rekor buruknya. Dalam laga pamungkas di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 di Stadion Surajaya Lamongan kemarin (12/6) sore, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini berhasil memetik poin penuh. Persela menang telak atas tamunya PSPS Pekanbaru 3-0 (0-0).

Kemenangan tim asuhan Subangkit ini adalah yang pertama dari tiga laga sebelumnya. Sebelumnya, Persela dikalahkan Persipura Jayapura 0-1 di kandang, kalah 1-0 atas Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, dan ditahan imbang 0-0 Persija Jakarta, di kandang sendiri. Kemenangan ini sekaligus mengerek posisi tim kebanggaan warga Lamongan ini untuk menempati posisi tujuh papan klasemen sementara dengan poin 35. Satu strip menggeser PSPS yang dikalahkannya.

Dengan posisi ini, Persela mengintip papan atas. Tapi, berat rasanya untuk mewujudkan harapan itu. Sebab, dua sisa laga terakhir di ajang ISL musim ini, Persela harus melawan dua tim yang tak enteng. Yaitu, lawan Persib Bandung dan PS Sriwijaya FC Palembang. Semua laga away.

"Sebenarnya hasil seri saja kita naik ke peringkat tujuh. Namun, pada pertandingan tadi kita kan harus menang. Dan kita bersyukur bisa menang telak," ungkap pelatih Persela, Subangkit, seusai pertandingan, kemarin.

LAMONGAN - Persela Lamongan akhirnya mampu mengakhiri rekor buruknya. Dalam laga pamungkas di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News